Rembug Serah Terima Program DAK Sanitasi Tahun 2020 Dari KSM Usaha Karya Bersama Mendahara -->

Translate

MON

Ekles Clinik

REKTOR

LOGO PPWI

Rembug Serah Terima Program DAK Sanitasi Tahun 2020 Dari KSM Usaha Karya Bersama Mendahara

NUSANTARAEXPRESS, TANJABTIM - Program Sanitasi DAK Tahun 2020 telah selesai dikerjakan Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Usaha Karya Bersama Kelurahan Mendahara Ilir Kecamatan Mendahara Kabupaten Tanjung Jabung Timur bertempat di Aula kantor Lurah Rabu, tanggal 30 Desember 2020, turut di hadiri dari Dinas Perkim Juliandi, Pak ikhlas dan para Tim Fasilitator Lapangan (TFL) Kabupaten serta turut hadir Sekcam yang mewakili Camat.

Sebanyak 10 unit titik pembangunan sanitasi dan Septic Tank, yang mana satu (1) titik sanitasi Septic Tank menyaluri 5 hingga 10 rumah.

Program Ipal dan Sanitasi ini merupakan bagaimana prilaku hidup bersih masyarakat berpemukiman padat. Sehingga mengurangi pencemaran lingkungan dari air limbah jamban dan air pembungan cuci sehari-hari.

Mursi ketua KSM Usaha Karya Bersama Kelurahan Mendahara Ilir yang mewakili teman-teman dan masyarakat penerima sanitasi tanki septick mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah karena telah mempercayakan KSM Usaha Karya Bersama selaku pelaksana kegiatan pembangunan sanitasi dan juga terima kasih juga Tim Fasilitator Lapangan(TFL) yang selalu mendapingi KSM kami sehingga kegiatan pembangunan sanitasi ini selesai.

Mursi menambahkan, semoga masyarakat pemanfaat program Sanitasi ini dapat merawat bantuan Saluran Limbah Berbasis Berbasis Masyarakat (SLBM) ini dapat di rawat dan di jaga bersama, ungkap Mursi kepada masyarakat penerima sanitasi DAK tahun 2020. [Ayudi]