Batam Promosikan Produk Unggulan dan Pariwisata di Mal@Bassura -->

Translate

MON

Ekles Clinik

REKTOR

LOGO PPWI

Batam Promosikan Produk Unggulan dan Pariwisata di Mal@Bassura



DETIKAKTUAL, JAKARTA - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam bersama Batam Tourism and Promotion Board (BTPB), ikut andil dalam ekspo bertajuk Pameran Produk Unggulan, Perdagangan, Bisnis dan  Pariwisata yang dihelat MDP    di Mal@Basura, Jakarta.   


Pameran yang yang digelar di  Mall Basura Jakarta, 1-6 Maret ini diikuti oleh 15 stand dari berbagai daerah termasuk UMKM binaan Kemenpora, Smesco dan OJK. 


Edi Sutrisno, Direktur Eksekutif BTPB menegaskan, Batam berpartisipasi di pameran ini  untuk menjemput bola, lebih memperkenalkan pariwisata Batam ke pengunjung dan warga ibu kota.


“Batam sekarang ini lebih konsentrasi di ceruk, pasar domestik. Karena itu berpartisipasi di pameran ini untuk menarik warga Jakarta pelesiran ke Batam,” katanya dengan ramah.


Di depan peserta pameran, Edi menyebutkan pada tahun 2019 Kota Batam bersama Kepri merupakan penyumbang wisatawan mancanegara (wisman) terbesar kedua, setelah Bali. Namun ketika pandemi merebak, jumlahnya turun drastis.


Satu-satunya cara yang dilakukan agar bisa bertahan selama dua tahun belakangan adalah berkonsentrasi di pasar domestik. 

“Promo di Jakarta ini adalah salah satu upaya kami membangkitkan kembali angka kunjungan. Endingnya, pariwisata Batam pulih, perlahan- lahan seperti sediakala,” ujarnya. [JNI]