Rasa Syukur Terucap, Warga Binaan Rutan Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Dapatkan Pakaian Baru -->

Translate

MON

Ekles Clinik

REKTOR

LOGO PPWI

Rasa Syukur Terucap, Warga Binaan Rutan Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Dapatkan Pakaian Baru


Detikaktual.Com, Jakarta - Pakaian merupakan salah satu bentuk kebutuhan utama manusia termasuk juga untuk Warga Binaan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang yang sedang menjalani masa pidana atas perbuatannya, maka dari itu dalam rangka pemenuhan hak dan peningkatan pelayanan prima kepada Warga Binaan. Rutan Kelas I Cipinang membagikan pakaian yang terdiri dari dua buah kaos dan satu buah celana panjang kepada seluruh Warga Binaan secara gratis, Selasa (04/07).


Pembagian pakaian ini dipimpin oleh Kepala Seksi Pelayanan Tahanan, Resnu Parada Andhika dengan didampingi oleh Plh. Kepala Subseksi Administrasi dan Perawatan, Juan Hezron Allaro Pasaribu, jajaran Staf Administrasi dan Perawatan beserta jajaran anggota pengamanan.


Seluruh Warga Binaan terlihat senang dan antusias di buktikan dengan wajah mereka yang penuh senyum sambil berbaris rapih serta tertib menunggu giliran pembagian pakaian tersebut. Salah satu warga binaan dengan nama panggilan Aan (28) dalam barisan tersebut mengungkapkan kebahagiannya dan rasa syukurnya atas pakaian yang di berikan. "Terimakasih saya ucapkan kepada seluruh petugas Rutan Cipinang dengan adanya pakaian ini bisa membuat saya terlindungi dari berbagai macam penyakit dan udara dingin ketika berada di sini", Ungkapnya.


Kepala Seksi Pelayanan Tahanan, Resnu Parada Andhika mengatakan bahwa pembagian pakaian ini merupakan salah satu bentuk pemenuhan hak dari warga binaan. "Semoga dengan adanya pembagian ini, hak dari warga binaan bisa terpenuhi dengan baik sehingga dapat membuat semua warga binaan merasa senang dan semangat ketika mengikuti setiap pembinaan yang ada di Rutan Cipinang, Ucap Kasiyantah.


Lebih lanjut, Kasiyantah juga menghimbau untuk tetap tertib ketika pembagian berlangsung agar semuanya dapat berjalan dengan baik. "Dimohon semua tetap tertib ketika kegiatan berlangsung agar semua terbagi rata dan kami harapkan semua pakaian yang sudah di bagikan di jaga dengan baik serta di perhatikan kebersihannya", Tutupnya.