Danrem 052/Wijayakrama Brigjen TNI Putranto Gatot SH SSos MM Pimpin Acara Pelantikan Kenaikan Pangkat -->

Translate

MON

Ekles Clinik

REKTOR

LOGO PPWI

Danrem 052/Wijayakrama Brigjen TNI Putranto Gatot SH SSos MM Pimpin Acara Pelantikan Kenaikan Pangkat


Detikaktual.Com, Tangerang -  Komandan Korem 052/Wijayakrama, Brigjen TNI Putranto Gatot, SH, S.Sos.,MM, memimpin laporan kenaikan pangkat Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Korem 052/Wijayakrama, Periode 1 Oktober 2023, yang bertempat di gedung parkir lantai 2 Makorem, Jalan Beulevard Diponegoro No. 108, Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang. Senin( 02/10/2023)


Danrem menyampaikan, bahwa baru saja disaksikan bersama pelantikan kenaikan pangkat yang terdiri dari Perwira sebanyak 1 orang, Bintara sebanyak 8, Tamtama sebanyak 15 orang dan PNS sebanyak 3 orang serta kenaikan Pangkat penghargaan 1 orang yaitu Letkol Arh (Har) I Wayan Kariana.Kenaikan pangkat ini adalah merupakan suatu penghargaan tertinggi negara kepada Prajurit yang telah memenuhi persyaratan, dengan melalui proses usulan kenaikan pangkat sesuai ketentuan yang telah digariskan.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini saya selaku pribadi dan atas nama Komandan Korem 052/Wkr mengucapkan “selamat” atas kenaikan pangkat yang telah di raih pada hari ini. Jauh-jauh sebelumnya sudah saya sampaikan kepada seluruh anggota, bahwa kenaikan pangkat bagi seorang Prajurit dan PNS akan mengacu dengan beberapa persyaratan diantaranya diuji fisiknya melalui test kesemaptaan jasmani dan renang militer, dari persyaratan tersebut dan ditambah dengan disiplin serta kinerja yang baik, ternyata kalian dapat membuktikan untuk dilantik dengan pangkat baru yang lebih tinggi satu tingkat dari pangkat semula.”ungkapnya.


Lanjut Danrem, kenaikan pangkat bukan suatu hal yang rutin atau hal yang biasa, tetapi lebih dari pada itu kenaikan pangkat tersebut bisa terjadi karena adanya usaha dari Prajurit dan PNS masing-masing dan dengan sungguh-sungguh. Untuk itu momen kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2023 ini agar dijadikan motivasi oleh anggota Korem 052/Wkr yang lain.

“Saya mengharapkan agar kenaikan pangkat ini dapat dijadikan pendorong semangat untuk meningkatkan prestasi dan kinerja dalam mengemban tugas di Satuan ini. Di samping itu, sebagai hamba Tuhan Yang Maha Esa kita harus meyakini dan mensyukuri, bahwa kenaikan pangkat merupakan rahmat dan anugerah juga kebanggaan tersendiri bagi Prajurit dan keluarganya. Kenaikan pangkat merupakan Prestasi dalam perjalanan karier seorang prajurit dalam pengabdiannya kepada bangsa dan Negara. Jadikan momen kenaikan pangkat ini sebagai sumber motivasi untuk terus meningkatkan kemampuan profesionalisme karena semakin tinggi pangkat yang kita sandang, semakin besar pula tugas dan tanggung jawab yang akan dihadapi,” pesan Danrem.


Sumber: Penrem 052/WKR